Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu Link Building ?

Link building adalah cara untuk mendapatkan backlink dari website lain menuju website anda untuk meningkatkan rujukan langsung (yaitu, orang yang mengklik tautan), dan peringkat Search engine.
Website Crawler pergi ke situs lagi dan lagi yang peringkat di mesin pencari tinggi. Anda dapat memverifikasi ini dengan menempatkan situs Anda di situs peringkat tinggi-tinggi yang terindex google. Jika konten situs Anda tersedia di situs web peringkat tinggi, maka Anda memiliki 99% kemungkinan bahwa situs Anda diindeks dalam kurun waktu yang singkat.

Bagaimana meningkatkannya ?
  1. Kirim situs Anda di search engine secara manual. Jangan pergi untuk pengiriman otomatis.
  2. Daftrakan situs anda di Proyek Open Directory seperti dmog.org, yahoo.com. Mendaftar pada direktori ini memberikan dorongan dalam popularitas tautan dan meningkatkan peringkat mesin pencari di mesin pencari lainnya.
  3. Berikan konten berkualitas tinggi yang mudah menarik perhatian sehingga siapa pun secara alami akan menautkan ke situs Anda jika Anda menampilkan apa yang mereka inginkan, dan itu tidak tersedia di situs lain.
  4. Manfaatkan hubungan pribadi Anda dengan webmaster lain. Letakkan tautan situs Anda di situs mereka. Tautan satu arah sering dihitung untuk lebih dari tautan timbal balik.
  5. Berpartisipasi dalam Program Pertukaran Link. Temukan 10+ situs teratas yang melakukan bisnis yang sama dan hubungi mereka untuk tautan timbal balik. .
  6. Kirim situs Anda ke situs bookmark seperti DIGG dan Slashdot tetapi sebelum mengirimkannya saya sarankan untuk membaca aturan dan kebijakannya terlebih dahulu supaya tidak menjadi spam.
  7. Tulis artikel yang bagus dengan bahasa yang mudah di mngerti di situs blog anda dan berikan beberapa referensi tentang tautan Anda di dalam artikel itu.
  8. Terus berikan konten yang bagus dan menarik pada situs Anda. Cobalah untuk membuat mereka sibuk di situs Anda untuk terus penasaran dengan apa yang kalian posting. Jika memungkinkan buat forum, buletin, blog, dll.


Ada cara lain, tetapi Anda perlu menghabiskan beberapa dolar untuk mencari alternatif semacam itu.
  1. Beli tempat di situs web peringkat tinggi di mana Anda dapat menempatkan situs Anda.
  2. Berlangganan pada program Google AdWords untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda.
  3. Anda dapat memilih opsi iklan alternatif untuk meningkatkan traffic di situs Anda, yang dapat menghasilkan popularitas tautan situs Anda.


Dan tentunya adapun beberapa teknik link building yang sekiranya di larang juga untuk dilakukan :
  • Private blog network
  • Redirect 301
  • Guest blog secara massal di website berkualitas rendah
  • Submit artikel ke direktori & Press Release
  • Web 2.0 yang hanya berisi 1-2 post
  • Membeli backlink (menggunakan jasa backlink)
  • Linkwheel, pyramid, dan tiered link
  • Spam di forum
  • Spam komentar blog
  • Submit ke social bookmarking secara massal