Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tools

Salah satu cara membuat blog supaya terindex di google pencarian adalah mendaftarkannya ke Google Webbmaster Tools. Di post sebelumnya kita sudah membahas cara-caranya bisa anda cek dengan klik (disini). Dan di post ini kita akan membahas bagaiamana sih mendaftarkan blog kita ke Googe Webmaster Tools (GWT)
Beginilah step by step :
1. Pergi ke link ini (https://www.google.com/webmasters/). Klik Search Console dan kita akan di bawa ke Google Search Console


2. Masukkan URL site dan Add Property. Nanti akan muncul halaman seperti di bawah ini untuk verifikasi alamat domain. Ikuti aja langkah-langkah nya Download dulu .txt htmlnya atau kalau saya sendiri HTML TAG yang di bawahnya. kemudian Copy + Paste codenya lewat Template _ Edit HTML. Nah nanti di bawah "<HEAD>" kalian paste code html tadi sebagai contoh :

<HTML>
  <HEAD>
    <meta name="google-site-verification" content="yourverificationstring.html"/>
  </HEAD>
<BODY>

Jika sudah langsung save aja terus kembali ke Google Console dan Klik Verif. Jika berhasil akan seperti ini.


3. Langsung aja Go To Property nanti disitulah Console kita melakukan submite. Tetapi sebelumnya jangan lupa menambahkan "/sitemap.xml" pada tab sitemap supaya proses submite bisa berjalan.


Sampai di sini penjelasan saya mengenai Google Webmaster Tools. Bila ada pertanyaan ataupun masukan bisa anda berikan komentar di bawah sini. Thanks You